Trending: Mas Javas

HELEN KELLER (Sebuah kisah nyata tentang suatu proses pembentukan karakter)

Kisah nyata tentang suatu proses pembentukan karakter sebuah nama besar HELEN KELLER (1880-1968). Seorang wanita BIASA menjadi LUAR BIASA, buta dan tuli di uasi 19 bulan. Namun berkat bentuan dan kesungguhan keluarga juga guru yang membimbingnya yang juga buta (setelah melewati serangkaian operasi akhirnya dapat melihat secara terbatas) . Luar biasa Helen Keller tumbuh dengan memilik karakter yang kuat kemudian pada tahun 1904 juga menjadi manusia buta dan tuli yang pertama lulus cum laude dari Radcliffe College.
Ungkapan dari Helen Keller " Character cannot be develop in ease and quite. Only through experience of trial and suffering can the soul be strengthened, vision cleared, ambition inspired, and success achieved"
Lewat perjuangan panjang dan ketekunannya akhirnya Helen Keller dijadikan pahlawan besar dalam sejarah di Amerika yang mendapat berbagai penghargaan di tingkat nasional maupun internasional atas prestasi dan pengabdiannya.
Mudah-mudahan Helen Keller menjadi inspirasi buat kita semua untuk menjadi manusia berkarakter kuat.Membangun karakter bagaikan mengukir atau memahat jiwa sedemikian rupa yang dapat membedakan individu dengan individu lainnya. Proses yang memerlukan suatu kedisiplinan yang tinggi, refleksi yang dalam dan tindakan nyata yang berupa sikap, sikap ini yang akan memebentuk kebiasaan, kebiasaan akan membentuk watak dan tabiat dalam diri.
Cuplikan Helen Keller bisa dilihat di You Tube.

0 Responses to “HELEN KELLER (Sebuah kisah nyata tentang suatu proses pembentukan karakter)”

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentar ya... Thanks atas kunjungannya ..!!!

All Rights Reserved Mlaten Kota | Blogger Template by Bloggermint